Jumat, 18 Januari 2013

Mengatasi Grup Facebook Blank / Error

6 komentar
Mengatasi Grup Facebook Blank / Error - Kenapa grup fb jadi error? kenapa dinding grup facebook tidak terlihat? wah belakangan ini sedang marak beredarnya script Blank yang mengakibatkan grup-grup di facebook menjadi error atau blank jika di upload script itu, dan naas nya lagi salah satu grup yang saya join namanya :EPA (sekarang udah normal)  juga kena script blank ini. Nah karena itu sekarang anonny-mous. mau share Cara Menghapus Script Blank di Grup Facebook dari blog tetangga: andi-techno.blogspot.com

Langsung aja yuk ke cara mengatasi grup yang blank dan menghapus script blanknya:

1. Syaratnya kamu harus sudah punya aplikasi di facebook, jika belum punya silahkan buat dulu, klik disini untuk membuatnya
2. Setelah membuat Aplikasi, sekarang klik link ini: https://developers.facebook.com/tools/explorer/
3. Setelah masuk ke link pada langkah nomor 2, lalu pilih 'Graph API Explorer' dan pilih aplikasi yang kamu buat tadi

4. Klik Get Access Token, pada tab 'User Data Permission' centang pada 'user groups' lalu pada tab 'Extended Permissions' centang semuanya saja biar tidak bingung dan agar tidak mengeluarkan pesan error seperti:
"error": {
"message": "(#200) The user hasn't authorized the application to perform this action",
"type": "OAuthException",
"code": 200


lalu klik Get Access Token, kemudian klik allow / Izinkan 

5. Lalu lihat pada sidebar, tepatnya pada Connection, pilih 'Groups' 

maka akan muncul semua grup milik kamu dan grup yang kamu ikuti, sekarang cari grup yang ada script blanknya dan mau dibersihkan (note: cuma admin yang bisa menghapus script blank tsb), lalu klik pada id grup tersebut

6. Sekarang tinggal mencari dimana script blank itu berada, bisa di dokumen, feeds, atau foto, tapi biasanya di feeds, maka klik feeds

lalu cari kata note, kalau browser kamu google chrome gunakan CTRL+F dan ketikkan 'note' tanpa tanda kutip

maka kita akan melihat si pelaku dan script blanknya, disini saya sengaja mengupload script blank ke grup yang baru saya buat sebagai kelinci percobaan, lalu klik pada 'id'

7. Lalu ganti 'Get' mejadi 'Delete' dan tekan 'Submit'

8. Jika muncul tulisan 'true' itu berarti script blank sukses dihapus

silahkan lihat kembali grup kamu, pasti sudah normal kembali :)

CATATAN: kalau grup belum normal juga, itu berarti si pelaku mengupload banyak script blank ke dalam grup kamu, kamu harus menghapus semuanya satu persatu dengan mengulangi langkah nomor 5 sampai nomor 8

semoga berguna ya, dan rencananya saya juga mau posting isi dari script blank itu, tapi takut ntar disalahgunakan :)

6 Responses so far

  1. ZANZONE says:

    bisa bikin tutor yang jelas gak gan soalnya pas tahap 5 saya gak menemukan apa-apa seperti seperti connection atau grups untuk di pilih.

  2. Unknown says:

    admin grup dibawa ini dulu banyak, anggotanya lebih 1 juta, dan sekarang adiminya tingggal 1, dan privasinya diubah hanya admin saja yang bisa memposting..
    bisa tidak meretas grup dibawa ini, lalu jadikan saya adminya?
    https://www.facebook.com/groups/Atif.Rind.Albaloshy/
    =============
    Anggota 1.079.786
    adminya/Pengurus:
    https://www.facebook.com/arezou.jaber?fref=grp_mmbr_list

  3. Unknown says:

    nama grupnya: FB.World‎‎. ‎جهـــــــان فیس بوک
    Saya:
    A Muhammad Yusuf Tonggi
    Bekerja di Prima Daya
    Bergabung
    DItambahkan pada lebih dari setahun yang lalu
    ==================
    Adminya:
    Arezou Jaber
    Melbourne High School
    Bergabung
    Ditambahkan oleh Raihana Sayed pada sekitar 8 bulan yang lalu

  4. Unknown says:

    Saya ada maslah pada group saya bagaimana cara bisa komunikasi. Langsung kita supya bisa carikan solusi group saya
    Jika group saya normal jaya kembali saya akan kasi sedikit imbalan jasa

  5. Nurul says:

    Sama grup saya juga sedang bermasalah. Sebelumnya anggota yg masuk ada 5000orang perminggu skrg paling cuma 10 orang perhari. Belum lagi anggota yg selalu berkurang

  6. Unknown says:

    Saya juga group aku membernya tiap hari mghilang sampai ribuan dan group saya juga blank cara mengatasinya gmna

Leave a Reply